Langganan via email

Jangan mau ketinggalan update Inspiration, setiap kali ada postingan baru akan langsung dikirim ke email kamu

Enter your email address:

Selasa, 07 Oktober 2008

Sering Nge-Blog Bisa Bikin GoBlog?

Setelah sekian lama gak online karena mudik lebaran, akhirnya sekarang ingin kutumpahkan kata-kata yang ingin kukatakan (barusan posting yang serius, belakangan bisa lebih serius). Jreng...jreng...jreng...

Percaya gak dengan judul di atas, ato masih bingung maksudnya apa...? Tenang para blogger, jangan keburu es mosi dulu, ntar darah tinggi bisa kumat loh. Jadi begini, apa mang cuma kebetulan ato malah suatu kebenaran, tergantung orang yang memaknainya dan juga cara menjalani dunia blog itu sendiri. Bahkan ada yang menamakan blognya dengan Goblog Media, hihi lucu juga yah, trik ini mang bisa tuk promosi juga, makna ganda.

Sering nge-blog alias serius dalam menjalankan blog bisa bikin blog-nya go public, dikenal banyak orang gak harus jadi artis TV, malah sekarang para artis yang merambah pasar dunia blogging, selain jadi seleb para blogger juga bisa mencari nafkah tentunya, bahkan jadi jutawan (wuiiiih...). Nah tu cara-caranya saya serahkan pada se-suhu blogger yang banyak membahasnya, ato yang se-derajat juga bisa (hehe).

Di dunia real, dalam suatu magnet ada kutub positif dan kutub negatif. Sementara dunia blogging merupakan keseharian dunia real yang dibawa ke dalam dunia maya (tul gak, klo mo protes ntar di kotak komen yah). Nah, orang biasanya lebih bebas ketika berada di dunia maya karena biasanya faktor yang menghalanginya tuk berekspresi di dunia real bisa diabaikan misalnya nih yah faktor face (wajah) yang gak mendukung sehingga ketika dia ingin mengutarakan hal yang sangat serius malah dikira lelucon karena liat wajahnya aja dah lucu (nih misalnya, bukan nyindir loh), dan di dunia maya itu bisa dilakukan. Terkait dengan magnet sebenarnya blog selain sangat bermanfaat tapi juga ada efek samping alias dampak negatif alias bikin goblog, seperti di awal disebutkan tergantung orangnya juga...

Pada awalnya, isi blog biasanya seputar catatan harian alias buku diary si-empunya blog, malah dulunya dikenal sebagai sarana narsis (sekarang juga tetep...), minat orang terhadap blog makin tinggi seiring dengan aplikasi dan bayaran yang ditawarkan kepada blogger ketika ada yang memasang iklan di blog-nya. Google pun melihat peluang dengan membuat Google Adsense dan Google Adsword.Semakin hari semakin banyak pula situs-situs yang menawarkan pekerjaan yang senada yaitu PPC (Pay Per Click), otomatis di Indonesia yang jumlah penganggurannya sekian-sekian (gak keitung lagi kali) sangat menyambut baik.

Sekilas info sejarah perkembangan blog dan lebih lengkap bisa lihat postingan ateonsoft, agar kita lebih jeli dalam melihat masalah, dimana sesuatu yang berkembang sangat cepat biasanya karena banyak yang suka dan tentunya banyak kemudahan selain simple, praktis dan instant.
Kita kembali lagi ke topik utama apakah anda setuju jika ada yang bilang klo Sering Nge-Blog Bisa Bikin Goblog ?(maknanya bodoh, o-on, dudung, stupid, …), kayaknya bakal banyak yang protes nih.

Aku coba search di google kira-kira ada yang curhat gak terkait dampak negatif akibat sering nge-blog dan ada tulisan ini Dampak Negatif Nge-Blog dan juga tulisan seorang penulis lepas ini.

Orientasi/tujuan hidup adalah kuncinya, seberapa banyak manfaat yang kita peroleh dan seberapa banyak pula kerugian yang harus ditanggung akan dibuka oleh kunci tersebut. Karena pada dasarnya klu nge-blog yang kita jalani sudah naik level menjadi candu alias ketagihan maka bisa sama dengan nge-drugs ato yang sejenisnya, efeknya goblog beneran deh.

9 comments:

albri 07 Oktober, 2008 19:56  
bilang...

wah kayaknya aku jadi goblok beneran gara2 ngeblog, tapi asyik sih mending terussss..

makasih ya linknya dah diupdate, aku sungkan minta ganti alamat terus-terusan.

project 08 Oktober, 2008 14:03  
bilang...

goblok beneran kok asyik sih mas, dah gawat tuh...

sawa 09 Oktober, 2008 18:40  
bilang...

He.. he.. he.. bener juga tuh... yang pinter itu kan yang tahu kalo dia goblog. Nah kalo kita nggak tahu kita ini goblog... lha... itu yang namanya goblog.

Project 10 Oktober, 2008 08:34  
bilang...

btol 3x, tapi klo dia seneng dengan ke-goblog-an gimana lagi tuh statusnya

RIO2000 11 Oktober, 2008 12:23  
bilang...

tapi goblok yg ini bikin pinter lho :)

Project 11 Oktober, 2008 13:44  
bilang...

yang ini yang mana mas?

gempur 13 Oktober, 2008 16:12  
bilang...

Ati-ati, sering ngeblog bisa bikin kecanduan rokok.. hhehehehehehe...

Project 14 Oktober, 2008 14:48  
bilang...

gempur jadi saksi hidupnya ya...

web design indonesia 10 Mei, 2011 09:00  
bilang...

Ha ha ha... kirain bakalan goblog beneran, ane dah kaget baca judulnya

There are also Inspiration>>>

Posting Komentar

to all of u... my commentator...
sorry klu blom sempat balasin komennya satu2 ya...
ato blom sempat melakukan kunjungan spesial untuk menjalin hubungan diplomatis ke blog kamu, soalnya... Final Assignment Project sudah diujung tanduk...

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP