Langganan via email

Jangan mau ketinggalan update Inspiration, setiap kali ada postingan baru akan langsung dikirim ke email kamu

Enter your email address:

Jumat, 13 Februari 2009

$250,000 Buat Kamu dan Conficker Creator

Hmmmm... jumlah yang tidak sedikit bukan...? Itu buat kamu dari Microsoft tapi gak cuma-cuma dong tentunya... Mengutip berita dari BBC News hari ini, uang sebanyak itu akan menjadi milik kamu jika bisa menemukan siapa dalang dibalik virus Conficker/Downadup.

Mengantisipasi conficker agar tidak sampai menginfeksi PC atau laptop juga penting, karena kelihatan bahwa worm Conficker adalah suatu serangan kriminal (mencari uang). Seberbahaya apakah virus conficker ini...? sampai-sampai George Stathakopulos dari Microsoft's Trustworthy Computing Group mengatakan bahwa


"Orang yang membuat malware ini harus bertanggung jawab."
"Perusahaan raksasa seperti Microsoft tentunya tidak dipersiapkan untuk duduk dengan tenang dan membiarkan aktivitas sejenis itu tidak dikendalikan."
"Pesan kami sangat jelas - siapapun yang telah membuat ini yang telah menyebabkan gangguan significant bagi pelanggan kami dan kami mengirim pesan bahwa kami akan melakukan apapun yang bisa kami lakukan untuk membantu penangkapanmu"

Worm Conficker adalah program yang membuat replika sendiri kemudian mengambil keuntungan dari jaringan komputer atau komputer yang tidak menjaga patch security Windows nya selalu up to date.

Conficker dapat menginfeksi mesin melalui koneksi jaringan atau dengan bersembunyi pada drive memory USB (flashdisk) melalui pemindahan data ketika dicolok dari komputer satu ke komputer lainnya. Sekalinya tertanam pada komputer, maka dia akan men-setting pertahanan yang membuatnya susah untuk dicabut.

Worm tersebut merayap pada jaringan dengan menebak username dan password. Sebaiknya kekuatan password lebih ditingkatkan lagi dengan kombinasi angka-angka, tanda baca dan juga huruf besar.

Virus tersebut akan melaporkan pada pembuatnya untuk update dengan mengunjungi domain web. Ini menghasilkan nama dari domainnya sendiri menggunakan kode yang rumit yang keamanan sudah di-crack untuk membawa pertumbuhan worm dan menghentikan perkembangannya.
Malware seperti Downadup bisa digerakkan untuk mencuri data atau mengambil kontrol dari komputer yang telah terinfeksi menjadi malicious hacker yang menyatukan mereka sebagai tentara dari apa yang dinamakan sebagai botnet.

Walaupun Downadup yang disebarluaskan pembuatnya masih harus mengaktivasi payload-nya untuk mencuri data atau melancarkan serangan lain. Hal ini sudah menyebabkan administrator jaringan pusing karena user dikunci dari akun mereka ketika worm tersebut menebak password dengan benar.

Di tahun 2005 Microsoft telah membayar $250,000 untuk 2 orang yang membantu mengidentifikasi pembuat worm terkenal "Sasser". Pembuatnya ditangkap dan dihukum oleh pihak berwenang di Jerman.
Hadiah senilai $250,000 pernah dibuat juga untuk dalang dibalik 3 worm paling dicari yang lain yang dikenal dengan nama Blaster, MyDoom dan Sobig worm. Para pelakunya belum pernah ditangkap.

So... ni kesempatan buat kamu tuk dapat $250,000 dengan memburu Conficker Creator, gut lak ya...hehe...


Update

17 Februari 2009
untuk treatment bisa juga gunakan batuan tool anti spyware dari XoftSpySE yaitu XoftSpy 4.19.133 serta penjelasannya di blog exiost, software nya Paid to Free (software berbayar yang di gratisin) hehe...

8 comments:

Anonim,  14 Februari, 2009 10:36  
bilang...

berburu cacing ? hueuehueheue syerem amat yak kl kemampuan programming dibuat gtuan

Anonim,  15 Februari, 2009 20:30  
bilang...

Moga2 cepat tertangkap biar tidak ada lagi yg dirugikan

Anonim,  16 Februari, 2009 19:11  
bilang...

itu tandanya gimana ya kalau komp kita udah terinfeksi? trus maksud dari username n password itu untuk semua website, email, dll kita? atau gimana? (lagi males googling haha).

gawat dung kalau emang iya. Meski saya bukan orang penting, tapi saya masih cinta ama domain, hosting, email, dll di internet plus komputerku baik sekali masih penting meski suka hang dan crash hihi.

Trus buat treatmentnya gimana dan anti virus apa yg bagus? thanks (sorry pertanyaannya banyak bener)

Project 16 Februari, 2009 21:02  
bilang...

@cebong ipiet: iya ni nangkep cacing aja kok susah ya piet, gak semudah nangkep cebong, hehe...

@abi: ni lebih gede loh mas abi rewardnya ketimbang kontes SEO...

@evyta: komputer yang terinfeksi Conficker tandanya muncul pesan Generic Host Process (GHP) Error secara mendadak di komputer, lalu koneksi internet komputer mati (sumber: detikInet, maksud dan tujuan nya yg jelas cari duit vy, bukan cuma iseng mo ngacak2 jadi menurutku klo gak nyimpen harta karun di dunia maya sih gak akan terlalu gelisah dengan si conficker ini. treatmentnya masih ngandelin patch security windows terutama Microsoft's MS08-067 patch (KB958644) dan selalu update antivirus, klo yang sering masuk top ten biasanya Kaspersky, AVG juga kadang2.

beat2ws 17 Februari, 2009 12:11  
bilang...

Mampir sekalian komentar "no comment"...

Anonim,  17 Februari, 2009 13:35  
bilang...

Emang nyangkut ya.. :D

Perssis saat ExiOST kunjungi setiap site yang ada di internet. Virus worm ini emang kurang kerjaan, setiap Ex surf maupun maen game online selalu diganggu dengan alert2 dari antivirus2 Ex sendiri.

Yah itu untungnya pake antivirus, and buat surfer yang lain, jangan pernah lepaskan antivirus saat surfing... coz ganas...

Kemaren-kemaren 320GB HDDku terpaksa ku habisi master exe2nya semua. g ada satu paid software yang kepake dapat menangani virus gila2 dari internet. sekalipun up to date...

Hati-hati deh kalo internet pke PC pribadi...
And now my system like thecreator at Cisco Forum and ofcourse with paid antivirus edition

Anonim,  22 Februari, 2009 19:45  
bilang...

DORRRR....
huehehehe kaget yah??
:D

Thom Insya ALlah dah bisa rutin bw neee huehehehe..
Imma free like a bird huehehehe

Anonim,  02 Maret, 2009 02:30  
bilang...

ketoke seng ngawe wong yiddish cuz it's belong to their expertise....

There are also Inspiration>>>

Posting Komentar

to all of u... my commentator...
sorry klu blom sempat balasin komennya satu2 ya...
ato blom sempat melakukan kunjungan spesial untuk menjalin hubungan diplomatis ke blog kamu, soalnya... Final Assignment Project sudah diujung tanduk...

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP