Langganan via email

Jangan mau ketinggalan update Inspiration, setiap kali ada postingan baru akan langsung dikirim ke email kamu

Enter your email address:

Minggu, 06 Juli 2008

Google Map to view street


Street View

Segera setelah Google merilis Street View di Amrik yang didalamnya terdapat photo jalan2 di kota2 besar , inovasi photomapping tool, orang-orang Amrik mulai komplain karena privasi mereka terganggu. Sementara photograph area di Inggris termasuk London akan dimulai minggu ini. Privacy Internasional
di Inggris juga mengemukakan hal yang sama karena dalam photo2 yang diambil terdapat orang2 yang sedang menjalankan rutinitasnya, dan Google seharusnya meminta izin pada mereka karena tool tersebut ujung2nya bakal digunakan untuk kepentingan komersil.

Street View menawarkan fasilitas untuk melihat situasi di suatu tempat dengan sudut putar sampai 360 derajat. Pengguna dapat melihat pemandangan disekitar mereka dengan menggerakkan mouse ke kiri atau ke kanan. Street view ini juga memberikan sampai 3 tingkat pembesaran.Saat kita klik di area peta google, kita akan dibawa ke lokasi tersebut lengkap dengan perkiraan alamat dari lokasi tersebut. Gambar yang ditampilkan pun cukup jelas. Beberapa iklan baliho dapat terbaca dengan jelas.

Namun, hal ini juga yang membuat pihak Pentagon gerah karena photo2 sangat detil menampilkan pintu masuk ke area Pentagon termasuk sistem keamanan, dan cara keluar-masuk area Pentagon itu dapat disalah gunakan pihak yang tidak bertanggung jawab. Karena alasan keamanan Pentagon meminta Google menghapus beberapa photo dan Google akhirnya setuju untuk menarik photo2 yang dimaksud Pentagon tersebut.

4 comments:

Toni Blog 15 Juli, 2008 20:37  
bilang...

cara pakenya gimana ya? soal coba google earth ga bisa di zoom ampe dekat

Project 16 Juli, 2008 14:57  
bilang...

Saya udah link ke situs Street View yang ada highlight-nya, disitu ada video tutorialnya, waktu saya buka loadiing-nya lama soalnya saya pake koneksi dial-up jadinya ya... blom nyoba juga.

Budi Prayoga 17 Juli, 2008 21:29  
bilang...

apa aja tu kelebihan nya..??

Project 17 Juli, 2008 21:49  
bilang...

kelebihan yang paling disukai setiap orang apalagi klu bukan karena gratis (he..he..),
yah sebenarnya steet view ini kan diperlukan oleh orang2 yang seneng melancong kesana kemari, jadi gak perlu beli2 peta lagi apalagi klu gak ngerti baca peta. Silahkan dicoba aja ya mas, kan dah ada juga tuh postingan tentang cara pakainya, siiip deh.

There are also Inspiration>>>

Posting Komentar

to all of u... my commentator...
sorry klu blom sempat balasin komennya satu2 ya...
ato blom sempat melakukan kunjungan spesial untuk menjalin hubungan diplomatis ke blog kamu, soalnya... Final Assignment Project sudah diujung tanduk...

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP