Langganan via email

Jangan mau ketinggalan update Inspiration, setiap kali ada postingan baru akan langsung dikirim ke email kamu

Enter your email address:

Rabu, 16 Juli 2008

Cara Pake Steet View di Google Maps

Dah coba buka Steet View???

Asli keren nih buatan google. Cuma, jalanan yang bisa dilihat, baru di kota asalnya, Amerika. Berhubung ada yang menanyakan gimana cara pake street view dan rasa tanggung jawab karena udah buat tulisan mengenai itu, jadi klu ada yang mo coba juga produk baru google ini mungkin tulisan ini bisa membantu walaupun sebenarnya utak-atik sendiri pun bisa juga, ya... setidaknya mgkn akan lebih tertarik mencobanya setelah baca tulisan ini, yuuuuk....

Untuk memulainya klik disini, nanti bakal ditunjukin video tutorial seorang laki2 berpakaian superhero cuap-cuap ngasih tau mengenai street view, kurang lebih seperti ini yang akan muncul



Nah, klo orange boy itu dah nongol, disebelahnya ada button 'Get to Street View', klik aja disitu.
trus setelah kebuka halamannya klik langsung 'Go to Street View' akan muncul



Dah..., silahkan deh dipilih mo liat jalanan di kota mana, misalnya nih aku buka di Philadelphia.
(Gak ada yang spesial sih dengan kota ini, cuma ngasal aja buat coba2).



Nah lo..., gambar yang diatas pas aku buka sebelum nginstall flash player versi 9, makanya dia bilang "To use street view, you need Adobe Flash Player version 9 or newer".
Setelah aku install, yang bisa kamu install disini juga, baru deh keliatan tuh salah satu jalan di kota Philadelphia yang sebelumnya sudah kamu pilih dengan cara men-drag guide berbentuk orang warna kuning itu tuh... (ribet bgt ya bhsnya)



Nama jalannya Carpenter St/S Bouvier St‎, kita bisa liat photo lokasi dengan sudut pandang 360 derajat, wow... bisa muter2 ampe pusing deh, udah itu kita bisa maju ato mundur kayak lagi nyetir duduk di mobil ber-ase sambil liat2 sana-sini ato menelusuri jalan seperti kita sedang berada disana cuma bedanya orang2 yang kita liat gak akan menyapa karena gak bisa ngomong.
Percaya gak...? Ya udah coba aja sendiri, ok.

Gimana ya klu nanti Google bikin juga untuk street view di Indonesia, waduh, kyknya gak usah deh soalnya yang ada ntar jalanan becek tempat mangkal tukang ojek, cape deh...
Akhir kata moga tulisan ini mendapat respon positif dari komentator, kritik dan saran ditampung sesuai kebutuhan.

7 comments:

uNieQ 16 Juli, 2008 21:47  
bilang...

wah ga punya teman di amrik niyh hehehe jadi ga bisa nyoba..

Project 17 Juli, 2008 16:38  
bilang...

gpp juga kali, mungkin unieq mo liburan ke amrik
bisa view2 dulu

kapanpun's 17 Juli, 2008 23:12  
bilang...

kapan nie google buat untuk jalan2 yang di indonesia. installnya harus pake flash player versi 9? klo pake persi sebelumnya gimana?

Project 18 Juli, 2008 08:49  
bilang...

ntahlah, klu aku perkirakan untuk di Indonesia mungkin masih lama, soalnya di UK aja masih kontroversi karena menyangkut hak privasi.
Iya harus pake versi 9 ato yg lebih baru lagi malah, soalnya hasil uji coba sendiri sudah membuktikan.

Ateonsoft 29 Agustus, 2008 01:21  
bilang...

sudah aku linkback blog ini... bos
thanks infonya...
disini kupasang link-nya

Project 29 Oktober, 2013 16:02  
bilang...

HAH... selama 5 thn baru saya nyadar... ckckck... ternyata 'R' nya tersesat... ntah dimana rimbanya, makanya jd STEET.

Anonim,  07 Agustus, 2014 16:02  
bilang...

Hahaha iya ya hilang "R" nya?

There are also Inspiration>>>

Posting Komentar

to all of u... my commentator...
sorry klu blom sempat balasin komennya satu2 ya...
ato blom sempat melakukan kunjungan spesial untuk menjalin hubungan diplomatis ke blog kamu, soalnya... Final Assignment Project sudah diujung tanduk...

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP