Langganan via email

Jangan mau ketinggalan update Inspiration, setiap kali ada postingan baru akan langsung dikirim ke email kamu

Enter your email address:

Senin, 08 September 2008

Error "add gadget" in the footer

Fix “add gadget” in the footer

Versi English-nya mungkin kira-kira seperti itu (hehe…,ancur dikit gpp lah). Masalah awalnya bermula ketika pake template ini yang aku ambil dari finalsense, template yang ditawarkan klu menurutku desainnya bagus-bagus dan bisa dipilih sesuai kategori yang kita inginkan ato tema blog kita, tapi pada perjalanan menyusuri dunia blogging...

aku pun menemukan kendala, dibagian footer aku gak bisa add gadget/ add page element, ketika diklik ada pesan error dari blogger.com. Nah, akhirnya aku hunting ke rumah paman Google, gak juga ketemu solusinya, trus kepikir tuk download templatenya kang Rohman tuk ngeliat coding-nya, setelah dikoreksi ada perbedaan pada bagian ini


<div id='footer-wrapper'>
<div class='footer section' id='footer'></div>
</div>

Yang berwarna merah diganti menjadi

<b:section class='footer' id='footer'/>

melalui seleksi yang begitu ketat dan edit sana-sini akhirnya gak eror lagi. Alhamdulillah…(dalam hati) tapi setelah aku pindah widget recent comment dari sidebar ke daerah footer hasilnya jadi seperti ini

so bitter....













Huhu…ternyata perjuangan blom berakhir, satu masalah dah teratasi, muncul masalah lain ("begitulah hidup"*pesan sponsor). Aku pun tak menyerah, coba ah tanya ke mas
Abi Bakar, karena mas Abi ini senior yang newbie friendly seperti kata mas Izandi pada postingannya, jadi para newbie blogger gak usah segan-segan deh nanya ke mas Abi.

Sambil menunggu jawaban, aku terus berusaha utak-atik sendiri, sambil memutar otak ting…aha…dapat ide. Selama ini aku terlalu berkutat dimasalah memperbaiki footer-nya padahal masalah sebenarnya adalah gimana caranya memasukkan widget di bagian bawah blog-ku ini. Kubuka kembali template magazine milik kang Rohman, aku copy kode berikut



/* bottom
==========
*/

#bottom {
width: 900px;
position: relative;
clear:both;
margin: 0 auto;
color: $sidebartextcolor;
float: $startSide;
background:$bgoutercolor;
padding:0;
}

#bottom_1 {
width: 210px;
float: $startSide;
padding:0;
margin:0px 0px 0px 5px;
}

#bottom_2 {
width: 210px;
float: $startSide;
padding:0;
margin-$startSide:15px;
}

#bottom_3 {
width: 210px;
float: $startSide;
padding:0;
margin-$startSide:15px;
}

#bottom_4 {
width: 210px;
float: $startSide;
padding:0;
margin:0px 5px 0px 15px;
}

Kode di atas kutempatkan diatas pengaturan footer, tidak lupa menambahkan varibel $startSide dan $bgoutercolor, caranya dengan mengcopy

<Variable name="startSide" description="Side where text starts in blog language" type="automatic" default="left" value="left">
<Variable name="bgoutercolor" description="Outer background Color"
type="color" default="#fff" value="#ffffff">

Blom selesai sampai disitu, background pada bottom ditambahkan alamat gambar yang sama dengan background blog ini menjadi

background:$bgoutercolor url('http://lh3.google.com/jvdmds/R0Zq0NWgLUI/AAAAAAAAA5s/OuWeedkx_0Q/xps-2.jpg') repeat-y top left;

Dan…., eng…ing….eng…setelah di preview hasilnya seperti yang bisa dilihat dibagian bawah blog ini.
Buat para newbie blogger yang punya masalah yang sama pada template-nya ato yang lain juga gpp, mari kita sharing sama-sama, dan buat para suhu blogger diharapkan sarannya beserta kripiknya (eh salah, maksudnya kritik).

16 comments:

Xiao Mei 09 September, 2008 21:49  
bilang...

Sudah tambah pinter kayaknya nich ilmu blognya?? selamat ya... Oiya aku ga balas email yang mana?? trus aku sendiri lagi pusing karena beberapa hari ini blog-ku susah diakses. aku pikir pertama yang bermasalah adalah blogger, ternyata ga. setelah beberapa kali mencoba mencari penyebab kayaknya domain co.cc yang bermasalah.

Tapi aku ga tahu apa memang karena co.cc. karena biasanya yang bikin trouble itu bukan domain, tapi yang bermasalah hostingnya.

Tolong ya kalau lagi browsing ada informasi mengenai kasus sepertiku kasih tahu.

Aku cari belum nemu.

Thanks ya...

Anonim,  09 September, 2008 22:05  
bilang...

wah lengkap banget..
lumayan nih buat blog blogspot saya.

Toni Blog 09 September, 2008 22:08  
bilang...

baca dulu nih tutornya menarik keliatannya :)

Anonim,  09 September, 2008 22:12  
bilang...

sip. Oke banget nih footer nya

Project 10 September, 2008 13:46  
bilang...

@ateonsoft : makasi, email saya nanya serial number software akuntansinya, ngirimnya lewat tab 'email me'.Oh, pantes gak update2 ya mas, iya deh ntar bantuin cari solusi.

@izandi: yang lengkap nama2 yang disebutin ya mas, hehe...

@Tony: silahkan mas tony...

@rohman: kripiknya gak ada kang?

Xiao Mei 10 September, 2008 22:19  
bilang...

serial numbernya ada di ateonsoft so aku ga bawa. ini di warnet. thanks

Anonim,  13 September, 2008 09:32  
bilang...

Mantab Gi, dengan perjuangan yang cukup panjang akhirnya terpasang juga footer 3 kolomnya, bagus pantang menyerah!

Xiao Mei 14 September, 2008 00:31  
bilang...

Mas Project--> Waduh cuma mau curhat, ternyata ateonsoft.co.cc sudah diblacklist oleh co.cc karena ada pengguna emailnya yang mendaftar menggunakan account email di google apps. Tolong ya linknya di update ke http://www.ateon.co.cc/

Terima kasih sebelumnya. Stress sudah merintis sampai PR 1 hilang semua sekarang....

Xiao Mei 14 September, 2008 00:32  
bilang...

Eh sory lho bener nggak aku manggil mas? kalo salah dimaafkan ya...

Project 17 September, 2008 05:59  
bilang...

@Abi Bakar : thanks atas sharingnya ya mas

@ateonsoft : oh gitu, ok deh ntar dupdate, sabar yoo...
la saya juga bingung nih ateon cewek apa cowok (hehe...)

Anonim,  01 November, 2008 13:28  
bilang...

kenapa ya aku pake 000webhost domain co.cc blogku http://kopipagi.co.cc kadang2 kok gak bisa dikses?...maaf aku masih belajar boss,,

Project 02 November, 2008 04:55  
bilang...

@afif: wah, saya sendiri blom pernah pake domain .co.cc tapi bisa saya bantu link yang punya masalah yang sama dgn afif, coba aja baca posting ateonsoft ini, mungkin ada jawabannya disana.

A i s h 26 Februari, 2009 15:59  
bilang...

Assalamu'alaikum

tolong dong,saya punya blog di blogger.sehabis ganti2 template..edit layout di page elemen
ga sempurna tampilannya dan ga ada add gadgetnya
bagaimana ya agar bisa bener lagi...terimakasih.

Project 27 Februari, 2009 07:50  
bilang...

@Aish
coba ganti <div class='footer section' id='footer'></div> yang berada dibawah <div id='footer-wrapper'>
dengan kode ini
<b:section class=’footer’ id=’footer’/>

Anonim,  24 Maret, 2009 21:48  
bilang...

hi mba..boleh ikutan nanya ya. Knp 'add a gadget' sy sudah 2 hari ini ngak bs dibuka. Baliknya selalu ke halaman dashboard. Klik layout, add a gadget, balik lg ke dashboard, begitu seterusnya.. Help dunk. Makasih banyak ya sebelumnya.

Buat kang Rohman, sy tertarik dengan magazine template 1 nya..tp selalu gagal download. Pdhal smp browsing ke blog2 lainnya buat bs download. Ada solusinya ngak ya? Terima kasih

Saung Link 24 April, 2009 07:46  
bilang...

Saya coba nambah 3 gadget di footer.. tapi kok tampilannya gak pas ya..sebagian masuk di body... sebagian masuk di footer tuh.... apa yg salah ya.... tolong dong di kunjung....

There are also Inspiration>>>

Posting Komentar

to all of u... my commentator...
sorry klu blom sempat balasin komennya satu2 ya...
ato blom sempat melakukan kunjungan spesial untuk menjalin hubungan diplomatis ke blog kamu, soalnya... Final Assignment Project sudah diujung tanduk...

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP