Langganan via email

Jangan mau ketinggalan update Inspiration, setiap kali ada postingan baru akan langsung dikirim ke email kamu

Enter your email address:

Rabu, 27 Agustus 2008

Power up Wireless

Akhir dari Kabel Power yang seperti
Mie Spaghetti



Katakan selamat tinggal pada kesusutan kabel-kabel dan soket di dinding atau stopkontak karena aloooow.... sudah ada power up elektronik wireless

Gak usah nangis lagi kayak baby itu tuh===>

gara-gara pusing bgt ngeliat kabel berseliweran disana-sini
karena sekarang dah serba wireless. Dunia tanpa kabel adalah mimpi panjang dan langkahnya sudah semakin dekat melihat peningkatan signifikan yang telah dibuat oleh Intel.

Intel sudah meningkatkan suatu teknik efisiensi untuk pengkonsumsian power secara wireless pada gadget dan komputer.

"Penghilangan sumber energi adalah gagasan yang kuat" kata boss Intel, Justin Rattner seperti dikutip dari BBC News.

"Bukankah suatu hal yang fantastis jika kita tidak lagi berpikir darimana power berasal dan kemana saja power tersebut", lanjutnya "tidak ada kawat (cord), tidak ada baterai lagi"



Mr.Rattner menggambarkan suatu skenario bahwa baterai laptop akan di-recharge ketika mesin tersebut menangkap beberapa kaki dari transmisi resonator yang akan dipasang pada meja, bidang jalan, bingkai gambar, bahkan di belakang dinding.

Intel bersandar pada suatu ide yang disebut Induksi Magnetik. Prinsipnya mirip pada segerombolan penyanyi yang bisa memecahkan gelas menggunakan suaranya. Gelas menyerap energi akustik pada frekuensi alamiah.

Ahli fisika dari MIT(Massachusetts Institute of Technology) , Marin Soljacic sebelumnya sudah pernah melakukan demonstrasi bagaimana membuat lampu pijar 60-watt menyala yang jauh dari sebuah sumber energi dengan tiga kaki.



Intel menyebutnya sistem WREL, Wireless Resonant Energy Link sementara MIT menamakannya WiTricity - kombinasi dari wireless dan electricity.

Tahap selanjutnya adalah memikirkan tentang peralatan recharge seperti laptop dan ponsel secara wireless sehingga bisa menyusutkan ukuran kumparan (coils) sesuai dengan ukuran laptop. Kumparan tersebut akan dipasang dalam monitor atau bingkai gambar atau meja. Mr.Rattner mengakui teknologi tersebut setidaknya lima tahun lagi baru menjadi kenyataan.

15 comments:

uNieQ 27 Agustus, 2008 21:35  
bilang...

wireless makin rameee... mgk karena qt menyenangkan segala sesuatu yang simpel n ga ribet ya.. :)

Tony 27 Agustus, 2008 22:10  
bilang...

hohoho ada hubungannya dengan Intel toh :D

Project 27 Agustus, 2008 23:27  
bilang...

@uNieq : yup, spaghetti spesial gak pake ribet

@Tony : Intel sebagai chip maker otomatis gak mo ketinggalan dong

herry 28 Agustus, 2008 07:07  
bilang...

wahhh, makin top aja teknologi, jangan2 nanti PLN gak pake kabel, trus diganti pake wireless jg ya....

Project 28 Agustus, 2008 10:10  
bilang...

bisa jadi tuh PLN, tapi klo tetap ada mati lampu tetap aja ngeselin.

Jauhari 28 Agustus, 2008 11:38  
bilang...

Kreatip bener

Project 28 Agustus, 2008 21:05  
bilang...

apanya mas Jauhari, duh jadi malu (hehe, dah ge-er duluan, padahal yang buat power wireless-nya aja kali yang dibilang kreatif)

Taktiku,  28 Agustus, 2008 23:25  
bilang...

mantap jadi simpel

ateonsoft,  29 Agustus, 2008 05:57  
bilang...

ruwet jadi rapi dech

Project 29 Agustus, 2008 08:37  
bilang...

simple life, simple device, simple style

miu,  05 September, 2008 12:45  
bilang...

amazing....... ^_^

miu,  05 September, 2008 12:45  
bilang...

amazing....... ^_^

Project 06 September, 2008 05:59  
bilang...

lam kenal miu...

Narmadi 24 Oktober, 2008 09:58  
bilang...

Yup betul banget buktinya layanan free hotspot makin meluas...and then keren lagi nanti kalau regulasi Wimax sudah jelas....Byway..salam kenal

Project 24 Oktober, 2008 14:22  
bilang...

lam kenal juga mas Narmadi...

There are also Inspiration>>>

Posting Komentar

to all of u... my commentator...
sorry klu blom sempat balasin komennya satu2 ya...
ato blom sempat melakukan kunjungan spesial untuk menjalin hubungan diplomatis ke blog kamu, soalnya... Final Assignment Project sudah diujung tanduk...

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP