Langganan via email

Jangan mau ketinggalan update Inspiration, setiap kali ada postingan baru akan langsung dikirim ke email kamu

Enter your email address:

Selasa, 10 Juni 2008

Project SITE

SITE….???

Yup,.. sebelum kita melangkah kemana – mana, kita tau dulu apa sih arti dari SITE itu??Jangan seperti kata kang Ebiet “Apalah arti sebuah nama??”,karena nama itu emang penting lho!Nah, SITE sendiri merupakan sebuah singkatan yang memiliki arti disetiap hurufnya (dibacanya “sait”ya..biar keren J). Yang terdiri dari S = Study, I = to Improve, T = Technical, and E = Explorer, yang kalo diindonesiakan nih jadinya “ Belajar untuk mengimprovisasikan kemampuan teknik (skill) dan penjelajahan hal-hal baru tuk nambah wawasan”. Tuh kerenkan??Singkatannya aja udah keren plus artinya yang dalem..:D.

Ini bukan cuma sekedar nama tapi sesuai dengan artinya tadi maka diharapkan member dari SITE memang akan tergalilah kemampuannya dan bertambah terus sehingga tiap member bisa berkreasi dan membuat pengembangan – pengembangan yang baru. Itu tadi namanya sekarang SITE ini apaan??Apakah sebuah LSM, milis,dll?? Nah ayo kita melangkah ke pembahasan berikutnya yaitu..

Behind the Scene...

Ok, kamu juga harus tahu latar belakang berdirinya SITE ini . SITE merupakan sebuah group/perkumpulan yang baru aja nongol ke permukaan bumi yang terdiri dari orang – orang yang punya kemampuan khususnya didunia komputer , sesuai dengan namanya tehnical yang berarti teknik/cara – cara yang dikhususkan untuk mengolah data digital.

SITE sendiri dibentuk oleh tiga orang pendirinya yang emang berlatarkan pendidikan komputer. Jadilah ketika ketiganya bertemu dan saling curhat mengenai skill masing – masing yang belum begitu terasah dan bagaimana mengoptimalkan pengetahuan yang udah didapat dari pendidikan mereka, maka mereka sepakat buat membentuk sebuah grup yang akan menampung semua permasalahan yang berhubungan dengan komputer, memecahkannya dan mencari solusinya bersama – sama. Di SITE ini semua anggotanya adalah pembelajar dan semuanya adalah guru, jadi sama – sama belajar dan mengajari. Nah inilah kenapa namanya SITE (seperti yang sudah disinggung diatas).

What SITE do…??

SITE punya rencana kerja yang bakalan segera dirilis yaitu…


  1. Membuat project – project IT seperti software house yang bakalan dipromosikan ke perusahaan – perusahan.
  2. Membuat aplikasi web desain yang juga bakalan dikomersilkan.
  3. Kedepannya SITE bakalan punya situs sendiri biar gampang diakses oleh semua pihak (tapi untuk sekarang ini mungkin masih blog gratisan kali ya..)

Di blognya SITE juga akan ada fitur – fitur seperti downloadable file – file seputar IT,software gratisan, milis, berita seputar IT dan mungkin akan ada pengembangan yang berikutnya

Nah saat ini berhubung SITE juga masih bayi banget alias baru nongol pertengahan februari 2008 lalu maka yang baru dikerjai SITE baru sedikit dan project pertama SITE adalah membuat aplikasi SMS gateway buat sebuah perusahaan server pulsa yang udah bersedia jadi kelinci percobaannya SITE ( yang ini belum komersil lho…). Kedepannya ketika software ini berhasil maka SITE bakalan melaunchingkan kerja – kerja yang berikutnya .

Hangout...

Ngomongin masalah tempat alias hangout-nya anak – anak SITE buat ngomongin masalah kerangka kerja dan evaluasi dalam sepekan,SITE punya tempat asyik yang cocok buat itu. Pendirinya sepakat buat bikin pertemuan setiap minggunya di halaman parkir lama Perpus USU yang udah disulap jadi tempat baca buat mahasiswa – mahasiswanya. Alasan kenapa disitu karena emang pendiri nya berasal dari USU dan masih mahasiswa aktif (walaupun udah jarang nongol). Selain itu ada fasilitas – fasilitas lain seperti hot spot jadi bisa browsing gratisan, dekat dengan sumber – sumber buku yang bisa dipinjam, parkir gratis, dan dekat dengan sumber makanan karena ada kantinnya, didepannya ada PaJus( Pajak USU) ,dan ada tukang rujak yang stay tune didepan perpus dan semua harganya yang mahasiswa banget ( asalkan anak – anak SITE lagi gak seret aja). Jadi kalo mo ketemu sama anak – anak SITE bisa jumpa disitu setiap selasa jam 10.00.

Activity...

Aktivitas – aktivitas yang udah SITE lakukan adalah ...


  • Minggu I:
Pada minggu ini lah awal munculnya SITE dimana pada minggu ini mulai dibacaran konsep, kerangka kerja, visi dan misi SITE, serta pembahasan tahap awal mengenai project pertama SITE yaitu aplikasi SMS. Pada tahapan ini seluruh tim diwajibkan buat cari sumber sebanyak-banyaknya dan menganalisa data – data yang sudah didapat buat jadi bahan utama project ini dan akan dibahas di pertemuan berikutnya.

  • Minggu II:
Pada minggu kedua dibahas mengenai nama yang akhirnya disepakati oleh seluruh tim buat pake SITE jadi namanya. Kemudian dibahas mengenai perkembangan pencarian sumber data yang terkait dengan project pertama SITE (sayangnya belum berjalan dan ini menjadi evaluasi bagi seluruh anggota tim buat lebih serius lagi). Kedepannya masing – masing anggota akan mempresentasikan semua data yang didapatnya kepada anggota yang lain secara bergiliran dan ini akan dilaksanakan dipertemuan berikutnya.

  • Minggu III:
Presentasi…

Seharusnya minggu ketiga ini para anggota site bakalan unjuk gigi dengan mempresentasikan hasil yang sudah mereka dapatkan. Tapi sayangnya para anggota pada belum siap buat tampil, so prentasi minggu ini bakalan dimulai pada pertemuan berikutnya...

7 comments:

Fast Corner 10 Juni, 2008 13:01  
bilang...

TEST AJA DARI FITRI

anggi,  24 Juni, 2008 21:02  
bilang...

Ayo semangat fit..., PS maju....

vaan,  30 Juni, 2008 01:41  
bilang...

masi kosong ya....
gw dukung tu yg bisa donlod2.....

evyta 01 Januari, 2009 11:30  
bilang...

wah ternyata anak2 USU toh kwkwkwkw....sama dong ama Evy alumni USU juga, di Medan juga. Btw, pnamanya siapa2 aja hahaha and anak mana ya, kali aja Evy kenal :D

hihi...PR nya lagi dikerjain bos

Project 01 Januari, 2009 13:51  
bilang...

oh ya, evy juga alumni USU toh, hehe... nama-namanya kan dah ada tu yang ngasih komen pertama (Fitri), trus yang ngasih komen kedua (Anggi), trus yang ketiga yang nulis tentang SITE ini (Dini), hehe... perkenalan kita lebih lanjut via YM aja ya vy, ntar yang lain pada tau lagi, dah anggi add tuh YM evy.

alifahru 04 Januari, 2009 17:37  
bilang...

terus yang slama ini aktif kelola blog ini siapa, anggikah.. :)

Project 04 Januari, 2009 22:39  
bilang...

betul betul betul, li...

There are also Inspiration>>>

Posting Komentar

to all of u... my commentator...
sorry klu blom sempat balasin komennya satu2 ya...
ato blom sempat melakukan kunjungan spesial untuk menjalin hubungan diplomatis ke blog kamu, soalnya... Final Assignment Project sudah diujung tanduk...

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP